Mie Ayam Bakso Pak Jenggot, Spaghetti Ala Jawa

Pada tahu yang namanya spaghetti tho? Itu lho mie panjang-panjang tebal yang katanya khas makanan Italia. Ternyata di Alun-Alun Ungaran juga ada lho "spaghetti". Tapi mie tebal ini bercita rasa khas Jawa. Coba saja datangi warung tenda Mie Ayam Bakso Pak Jenggot, Alun-Alun Ungaran.

Mie Ayam Bakso
Di Alun-Alun Ungaran tepatnya jalan Pemuda, Mie Ayam Bakso Pak Jenggot menggelar lapak dagangannya. Warung tendanya mudah dikenali karena berada disudut belakang alun-alun dan tenda terpalnya yang berwarna oranye terdapat tulisan "Mie Ayam Bakso Pak Jenggot Alun-alun Ungaran". Sepertinya bila Anda mengunjungi warung tenda ini di saat weekend, bakalan rame, apalagi datangnya dimalam hari. Karena asli deh, saya baru pertama kali mencicipi mie ayam disini langsung jatuh hati dengan rasanya dan pengen coba lagi.


Sambalnya dimasak
Mie-nya yang besar-besar serupa dengan spaghetti ala Italia membuat Mie Ayam Pak Jenggot ini terasa spesial buat saya. Selama saya di Jakarta, menikmati mie ayam biasanya ukuran mie-nya biasa-biasa saja alias langsing-langsing mie-nya. Tidak seperti yang ini, gemuk-gemuk seperti mas-mas yang memasaknya.

Tak perlu lama menunggu, saya pun bisa mencicipi dan mulai menikmati. Sejak pertama kali kecapan kuahnya, hmmmmm... Ternyata mie ayam ini bukan hanya mengandalkan ukuran mie-nya, melainkan juga mengandalkan rasanya! Bagi yang suka dengan rasa pedas, pengelola warung tenda Pak Jenggot juga menyediakan sambalnya yang juga spesial dan berbeda dengan kebanyakan sambal yang disediakan penjual mie ayam di Jakarta. Yang membuat spesial sambalnya adalah karena sambalnya dimasak. Jadi kelihatan sambalnya kimplah-kimplah minyak sambal yang dijamin bakalan mak-nyoek..

Spanduk Penutup Warung Tenda Pak Jenggot
Monumen di Alun-Alun Ungaran
Hal lainnya yang membuat saya ingin kembali menikmati mie ayam pak Jenggot adalah soal harga. Harganya kalau menurut saya masih terjangkau karena harganya lebih murah disini dibandingkan harga mie ayam di Jakarta. Seandainya saya membuat interval penilaian antara 1-10, maka saya akan memberikan nilai mie ayam pak Jenggot ini dengan nilai 9!. Sudah mie-nya tebal, daging ayamnya pun demikian, rasanya lezat dan harganya merakyat.

Bagi yang penasaran, datang saja ke Alun-alun Ungaran. Dijamin setelah mendatangi warung tenda ini ungkapan "don't judge the book just from its cover" seperti yang sering diucapkan Tukul bakal ada benarnya. Jangan menilai sebelah mata warung tendanya, tapi cicipi dulu produk mie ayamnya. Hehehe. Tetap semangat wisata kuliner dan jalan-jalan bersama Mas Feb Jalan-Jalan.


Comments

  1. wah, kayaknya mie ayamnya enak

    masfebjalanjalan.gangajakngajak.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asli enak mie ayamnya. Apa kabar uda Rory? Tugas dimana sekarang? Hayuk kalo mau ikutan wiskuL.. =p~ :d

      Delete
    2. Kabar baik, mas feb gimna kabarnya?
      Sekarang tugas di Kuala Tungkal, Jambi.
      Coba masfebjalanjalan ke sini..
      Di sini ada mie ayam yg beda dari mie ayam biasa, ada Sopo Mie, ada Mie Hijau, dll..
      Enak semua...
      =p~

      Delete
    3. Wah mantab itu kayaknya. InsyaAllah kalau ada kesempatan ke Jambi. Doakan. Hehehe.. :))

      Delete

Post a Comment

...