Makan Soto di Warung Makan Bu Riyati Ampel-Boyolali

Bila pembaca melakukan perjalanan ke Ampel-Boyolali dan melewati Tugu Lilin Pasar Ampel, jangan lupa untuk mampir ke Warung Bu Riyati. Warung yang selalu ramai dengan pengunjung ini sudah sejak lama terkenal dengan menunya, seperti kare, empal, dan soto dagingnya. Unik, asik, nikmat, dan harga terjangkau. Itu yang bisa saya tuliskan setelah bertandang ke warung sederhana ini. 
Ini Soto Daging di Warung Bu Riyati
Unik, karena didalam warung ini terpajang deretan kalender. Mulai dari pintu masuk, jendela, hingga dapurnya. Unik, karena selalu ramai pengunjung dari berbagai macam kalangan. Bahkan banyak juga pengunjung warung yang berasal dari luar Boyolali. 

Warung ini menurut saya asik, karena saya memang lebih suka dengan warung makan sederhana yang ada bangku panjangnya. Suasananya itu lho yang tidak bisa didapatkan bila makan di restoran. Selain asik dari hal suasananya, warung makan bu Riyati ini juga asik dalam hal posisinya yang strategis - tidak jauh dari Tugu Lilin Pasar Ampel. Dari tugu tersebut, kita sudah bisa melihat spanduk besar didepan warungnya. 
Deretan Kalender yang Tergantung Di Jendela Warung Seakan Menjadi Tirai
Menu yang ditawarkan pun nikmat bener. Gimana gak nikmat bila makan bersama dengan saudara dan teman. Tapi rasa menu makanan yang ditawarkan disini memang enak dan nikmat. Kebetulan saya mencicipi sotonya dimana dagingnya diolah dalam bentuk empal. Mirip-mirip dengan daging yang disayur manis gudeg. Nikmat karena setelah makan soto, minumnya teh tawar hangat. Apalagi ketika itu diluar sedang hujan rintik-rintik, deeeuuuhh... Makin mak nyusss..  

Tugu Lilin Pasar Ampel Terlihat dari Teras Warung Makan Bu Riyati
Karen Bangku Didalam Sudah Penuh, Makan Diluar Pun Jadi

Spanduk Besarnya Bisa Terlihat dari Tugu Lilin Pasar Ampel
Daaan.. harga terjangkaunya mungkin menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi pengunjung dari berbagai kalangan. Meskipun bangku yang ada di warung bu Riyati ini terbatas, pengunjung bersedia mengantri untuk mendapatkan giliran makan ditempat. Beruntung sekali saya bisa datang ke warung ini dan mencoba salah satu menunya. Tapi sayangnya saya belum mencicipi kare dan empalnya. Mungkin dilain waktu akan saya coba menu masakan andalan warung bu Riyati tersebut ya. 

Comments

...