Solo 'City Tour' Naik Batik Solo Trans

Setelah sebelumnya jalan-jalan gak jelas di mall Paragon Solo, kemudian di hari terakhir di Solo - 17 Jumadil Tsani 1436 (6 April 2015) saya dan Tri bersiap pulang kembali ke Jakarta. Tri mengusulkan untuk "gimana kalo ke Bandara Adi Sumarmo nya naik Batik Solo Trans?".

Hmm.. Usulnya boleh juga deh. Sekalian melihat-lihat seperti apa sih rasanya menggunakan angkutan umum ke bandara. Pengalaman menggunakan angkutan umum bisa jadi pengalaman yang menarik dan tidak terlupakan. Baiklah, kami pun menggunakan BST nomor 01 jurusan Palur-Adi Sumarmo.
Pintu Gerbang Kampus UNS
Berangkat dari halte kampus UNS sekitar pukul 8 pagi. Meskipun terhitung masih pagi, tapi cuaca disana panasnya sudah menggigit. Tidak menunggu terlalu lama, BST 01 sudah terlihat dari kejauhan. Setelah naik, saya baru tahu ternyata BST yang ini menggunakan bus Damri. Dugaan saya mungkin bus yang mengangkut ke bandara bekerjasama dengan Damri.



Wisma Diklat UNS

Bus yang digunakan sebagai BST 01 walaupun kelihatannya seperti bus tua tapi AC-nya masih lumayan terasa sehingga saya dan Tri tidak terlalu merasakan panasnya sepanjang perjalanan di kota Solo menuju bandara.



Selama perjalanan, saya mencatat BST 01 ini melewati tempat-tempat wisata di Solo. Rutenya adalah sebagai berikut:
Terminal Palur – Jl. Ir. Sutami – Jl. Kol. Sutarto – Jl. Urip Sumoharjo – Jl. Kapten Mulyadi – Jl. Veteran – Jl. Bhayangkara – Jl. Radjiman – Jl. Wahidin – Jl. Slamet Riyadi – Jl. Ahmad Yani – Terminal Kartasura – Bandara Adi Soemarmo.


Luar biasa perjalanan menggunakan BST 01 ini. Kalau Anda berkesempatan ke Solo, cobalah naik BST 01 yang rutenya ternyata melewati tempat-tempat wisata di kota Solo. Tapi sayangnya ketika saya dan Tri naik BST 01 untuk menuju Bandara, bus yang ditumpangi sedang penuh penumpang sehingga meskipun dikanan-kiri terdapat banyak obyek wisata yang bisa difoto, kami tidak bisa mengambil satu pun foto. Kecuali setelah dekat-dekat dengan Bandara. Maka yang kami dapat pun hanya tanah lapang saja.. Hadeeuuh..

#ditulis di Hotel D'Arcici - Sunter, Jakarta Utara
#sembari menyesap secangkir kopi sore...

Comments

...