Menjemput Barang dari KALOG Pasar Senen

Menjemput Barang di hari Minggu dan ternyata jasa logistik tempat ambil Barang hanya buka di hari kerja itu sesuatu banget. Lalu apakah harus kecewa? Ya nggak lah. Kan jadi tambah pengalaman kita dan jadi tahu bahwa ternyata KALOG hanya buka di hari kerja. Lalu apalagi? Ya hitung-hitung saya juga refreshing diantar jalan-jalan naik mobil Kantor. Hehehe.





Peristiwa langka itu terjadi di hari Minggu, 27 Maret 2016. Berbekal foto struk bayar seminar kit dari produsen seminar kit, saya dan mas Kasta menuju KALOG Pasar Senen yang berlokasi di jalan Bungur, Jakarta Pusat. Ketika itu baru jam 9 pagi dan mobil berplat merah yang dikemudikan oleh mas Kasta pun meluncur. Hanya butuh 25 menit saja dari kantor di jalan Percetakan Negara untuk kemudian tiba di jalan Bungur Besar Raya.

Krik krik krik.. Ternyata setelah tiba disana, rolling doornya masih ditutup.

"KALOG tutup pak. Buka cuma pas hari kerja aja. Besok Senin aja balik lagi.", ujar seorang bapak yang duduk manis di kios jasa pengiriman barang sebelah KALOG.

"Ou.. Cuma hari kerja ya pak. Terima kasih ya pak.", sambil senyam senyum gak jelas.

Okelah. Dan saya pun mengajak mas Kasta kembali ke kantor dengan tangan hampa. Ternyata informasinya keliru. Tapi tak mengapa. Toh saya jadi tahu kan KALOG buka setiap hari apa aja.
Si Penjaga Seminar Kit (Copyright Foto: http://nuranilia.blogspot.co.id/)
Keesokan harinya, Senin 28 Maret 2016, kembali saya menyambangi kios KALOG di jalan Bungur Besar Raya. Sekitar pukul 10 lebih sedikit dan kiosnya kali ini sudah banyak orangnya alias buka. Misi kali ini pun berhasil dengan menjemput dua kardus besar seminar kit. Syarat pengambilan hanya butuh memperlihatkan kartu identitas asli dan menyerahkan fotocopynya saja. Setelah itu tanda tangan kuitansi penerimaan barang. Dilanjut dengan perjalanan mengantarkan seminar kitnya ke kota Bogor.

Posisi PW di Belakang (Copyright Foto: http://nuranilia.blogspot.co.id/)
Penampakan di Belakang.. (Copyright Foto: http://nuranilia.blogspot.co.id/)

Jadi informasi lebih detilnya seperti ini. Untuk jam operasional, KALOG buka dari Senin hingga Jum'at dari pukul 8 pagi hingga pukul 16.30. Khusus untuk hari Sabtu, KALOG buka dari pukul 8 pagi hingga pukul 15.30. Sedangkan untuk pengambilan barang bisa dilakukan setiap hari Senin sampai hari Sabtu mulai pukul 8 pagi hingga pukul 5 sore. Gimana? Absurd kan? Bila KALOG pada hari Sabtu hanya buka hingga jam 15.30, lalu pengambilan barang bisa dilakukan hingga jam 5 sore. Lalu yang kita temui antara jam 15.30 hingga pukul 17.00 siapa ya?... Hiii.....



Comments

  1. Itu berapa lama ya dari kota pengirim ke kota tujuan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung jenis layanan pengirimannya mas. Karena pake angkutan kereta api, jadi jenis layanannya ditempel dengan angkutan kereta penumpang. Tapi ada jenis layanan ONS (One Night Service) yg memang khusus kereta api angkut barang. Jadi bisa ditargetkan barang sampai sehari semalam menggunakan KA dan kemungkinan esok harinya sudah ada di gudang KALOG.

      Delete
  2. Mau tanya nih mas,
    Untuk pengambilan apa ada notifikasi/pemberitahuan sebelumnya dari pihak kalognya...?

    Terimakasih banyak mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seingat saya sih tidak ada notifikasi dari pihak Kalog. Tapi tidak tahu juga semisal barang sudah ada di Kalog dlm jangka waktu brp lama, mungkin saja Kalog akan memberikan pemberitahuan. :)

      Delete

Post a Comment

...