Perjalanan ke Ciputat Tangerang


Sebulan yg lalu, saya dapet tugas dari kantor. Gak berat sih, cuma mengikuti dan menghadiri pelatihan database di daerah Ciputat. Perjalanan dimulai dipagi hari sekitar jam 6 udah keluar dari rumah. Harus berjalan kaki dulu sekitar 1/4 jam ke tempat pemberhentian angkot. Dari sana saya memberhentikan angkot Mikrolet M53 jurusan Kota-Pulogadung. Membayar Rp. 2000 untuk sekali jalan. Turun di halte busway Rawa Selatan. Tiba disana jam 6.33..

Walah!!! Pas sampe disana, orang2 dah ngantri. Ada kali nunggu tuh busway sekitar 1/2 jam lebih. Wah!!! Berarti harus cepat mengambil keputusan nih. Maka, ketika busway yang mengarah ke Pulogadung datang, saya ikut naik dan turun di halte busway Rumah Sakit Islam. Dari sana saya naik busway arah Harmoni. Rutenya yaitu: RSI-Pasar Cempaka-Rawa Selatan-Galur-Sentral Senen-Atrium-RSPAD-Deplu-Gambir1-Istiqlal-Juanda-Pecenongan-Harmoni.

Sesampainya di Harmoni, untungnya yang ngantri jurusan Harmoni-Lebak Bulus gak terlalu banyak. Tapi waktu di jam tangan sudah menunjukkan pukul 7.45... Alamat bakalan telat nih.
Lalu naiklah busway jurusan Harmoni-Lebak Bulus. Rutenya lewat Roxy-RS.Sumber Waras-Grogol-Kedoya Green Garden-Kedoya Assidiqiyyah-Duri Kepa-Kebon Jeruk-Kelapa Dua Sasak-Pos Pengumben-Permata Hijau RS.Medika-Permata Hijau-Simprug-Pasar Kebayoran Lama-Kebayoran Lama Bungur-Tanah Kusir Kodam-Pondok Indah2-Pondok Indah1-Lebak Bulus.
Sampe di Lebak Bulus sekitar pukul 8.38. Trus cepetlah saya nyari angkot putih no.15 jurusan Ciputat-Pondok Labu, tarifnya Rp.2000. Suasana jalanan padat merayap. Sampe di depan UIN Ciputat hampir jam 9. Daaan harus jalan kaki dulu kalo gak mau naik ojek. Jalan kaki menyusuri kampung warga dan kumpulan kost2an mahasiswa. Jalan kaki mnghabiskan waktu sekitar 10 menit. Akhirnya sampe lah di TKP: PUSTIKNAS Ciputat, Jl. Kerta Mukti 3, Kampus 2 UIN.
Dari Kemayoran ke Ciputat menghabiskan biaya sekitar Rp. 7500... PP=Rp. 15000... Lumayan murah, karena buswaynya cuma transit, jd gak harus bayar lg... :D

Comments

...