Buku Travelicious Jakarta


Waktu jalan-jalan ke toko buku yang ada di Matraman, iseng-iseng browsing di rak buku pariwisata. Niatnya sih mau nyari buku tentang wisata candi atau buku sejarah abad ke 9 atau abad ke 14. Tapi kemudian tertarik juga dengan salah satu buku yang sampulnya berwarna biru dengan cover gambar ondel-ondel. Judulnya "Travelicious Jalan Hemat, Jajan Nikmat JAKARTA".

Kesan pertama kalau baca judulnya, wisss,... kyknya bakalan mantap nih kalo udah baca buku ini terus praktekin jalan-jalannya. Tapi begitu dibaca, saya jadi agak kecewa. Gaya berceritanya bukan seperti buku guide, tapi cenderung menjadi buku "curhat" si penulis tentang perjalanan wisatanya bersama teman-temannya. Memang okelah dan patut dapat acungan jempol untuk peta busway yang ada di balik sampul belakang buku ini. Dari halaman pertama sampai subbab berjudul "EKSPLORASI PULAU SERIBU" boleh dikatakan lengkap. Dari hal tarif segala macam dan petunjuk transportasi. Tetapi, begitu kita baca halaman pada bab selanjutnya, keterangan tarif dan petunjuk transportasi pun menghilang. Jadinya saya cuma bisa menerka-nerka, kira-kira berapa biaya yang diperlukan ke sana. Kira-kira lewat mana dan naik transportasi apa, bis nomor berapa???

Bagian bab DIREKTORI, lumayan bisa jadi obat kecewa. Isinya tentang alamat-alamat tempat yang menarik untuk dikunjungi. Tapi, lagi-lagi kurang lengkap. Secara keseluruhan bila diberi nilai interval dari 1(sangat buruk) - 10 (sangat bagus), maka buku ini bernilai 6...

Comments

  1. Ngomong2 harga bukunya brp om? ckup mbuat kantong blobang gak (alias nambah kecewa..:-D)

    ReplyDelete
  2. Harganya Rp.30ribu.. Kalo dibandingin sama travelicious Yogya-Solo, lumayan bikin tambah kecewa...

    ReplyDelete

Post a Comment

...