Nasi Krawu- Santapan Sederhana, Nikmat Luar Biasa

Nasi Krawu? Nasi apa itu? Oalah! Ternyata Nasi Krawu adalah  kuliner sederhana khas Gresik. Tapi Anda tidak perlu datang ke Gresik untuk mendapatkan Nasi Krawu. Cukup ke Surabaya, tepatnya jalan Indrapura, Anda bisa memperoleh menu santapan sederhana ini.

Nasi Krawu Khas Gresik
Alhamdulillah ketika berkunjung ke Surabaya saya berhasil mencicipi Nasi Krawu gratis, walaupun secara tidak sengaja. Awalnya saya tidak tahu menahu mengenai Nasi Krawu ini. Tapi seorang teman menanyakan apakah saya pernah tau & pernah mencicipi Nasi Krawu. Tentu saja ketika itu saya belum tau sama sekali mengenai Nasi Krawu. Walhasil, saya & rekan dibelikan sarapan gratis keesokan hari setelah hari pertama kedatangan kami ke Surabaya.


Sarapan Gratis :D
Nasi krawu yang kami cicipi dibungkus dengan daun pisang. Komposisinya terdiri dari nasi putih, serundeng (parutan kelapa berbumbu yang digongseng), suwiran daging ayam (yang sepertinya juga sudah diberi bumbu kecoklatan) dan sambal (seperti sambal terasi tetapi mungkin dengan gula jawa).

Mereknya
Nasinya pulen dan masih hangat ketika kami menikmatinya. Serundeng dan suwiran daging ayamnya gurih. Ketika dimakan dengan nasi hangat, rasa serundeng dan daging ayam suwir terasa pas dilidah. Bagi penyuka masakan pedas, pasti bakalan suka dengan sambalnya yang berasa pedas manis.

Jadi, kalau sempat jalan-jalan ke Surabaya jangan lupa mencicipi Nasi Krawu (kalau bisa cari yang gratisan dari teman Anda yang tinggal diSurabaya :D) dan nikmatilah selagi masih hangat. :)

Trims buat yang nraktir Nasi Krawu. Jangan bosen ya. :)

Comments

...