Senen - Lebak Bulus, Naik Kopaja P20 AC

Terminal Pasar Senen, pagi itu sekitar jam 7, menunggu bis tujuan Ciputat. Kok ya gak datang-datang ya? Padahal sudah berpeluh, keringat mengucur deras menunggu hingga hampir saja leher ini memanjang dan kulit mengerut karena harus melongok, melihat ujung terminal dan mengernyitkan kening serta menajamkan pandangan. Tapi bis besar AC yang ditunggu pun tidak kunjung datang.

Akhirnya diambil alternatif karena melihat antrian panjang bis hijau dengan jurusan Senen-Lebak Bulus. Hmm.. Sepertinya bisa menggunakan bis alternatif ini. Yup, saya pun menggunakan angkutan baru yakni Kopaja P20 AC jurusan Senen- Lebak Bulus. Sekilas ketika memasuki bis 3/4 ini, saya seperti melihat bagian dalam bis Transjakarta tapi yang ukuran mini. Kalau saya kira-kira, mungkin bis baru ini keluaran produsen yang sama dengan yang memproduksi bis Transjakarta. Hal ini bisa terlihat dari bentuk kursi-kursi, pegangan atas untuk penumpang dan pintu otomatis hidrolik.

Pengamen.
Setelah naik, saya memilih kursi yang terletak dibelakang karena saya pikir bisa melihat lebih leluasa ke seluruh bagian dari posisi itu.
Kursi Penumpang Mirip Kursi Busway
Meskipun interior sudah ekslusif dan agak mewah, tetapi masih ada ciri angkutan umum yang tetap tidak bisa hilang yaitu: adanya pengamen. Selama bis masih menunggu penumpang penuh, maka selama itu pula pengamen mendendangkan lagu-lagunya.

Satu hal yang unik dan perlu dicatat adalah adanya bioskop mini. Kenapa saya sebut bioskop mini? Karena jika Anda beruntung suatu kali menggunakan angkutan Kopaja ini, Anda bisa menonton film yang diputar oleh si supir di TV flat dibagian depan. Sayangnya saya tidak sempat mendokumentasikan fotonya karena agak penuh ketika film diputar. Biasanya ketika bis mulai keluar dari terminal, maka film pun dimulai. Saya beruntung ketika itu bisa menyaksikan film Ip Man. :D

Saya membayar sebesar Rp. 5000 untuk dapat menggunakan angkutan umum ini. Ya lumayan murahlah dengan fasilitas dan kenyamanan yang diberikan. Jadi, tertarik untuk mencoba?
Tetap semangat bersama mas Feb Jalan-Jalan.. :)

Comments

...