Sholat Jumat di Masjid Nurul Islam, Islamic Center Bekasi

Pertengahan bulan Ramadhan tahun ini pertama kalinya merasakan sholat Jumat di daerah kota Bekasi, tepatnya di Masjid Nurul Islam-Islamic Center Bekasi. Masjid ini dikelola oleh Yayasan Nurul Islam. Letaknya yang dikota Bekasi menjadikan masjid ini berpotensi menjadi ramai dikemudian hari. Hal ini bisa terlihat dari mulai diperluasnya bangunan masjid. Meskipun masih berproses untuk renovasi, masjid ini tetap ramai dikunjungi jamaah.
Tampak Depan Masjid
Struktur bangunan atapnya kalau dilihat sekilas mirip masjid wali di Demak, Jawa Tengah. Menurut info yang saya dapat, rencananya masjid ini akan diperluas bangunannya hingga tiga lantai.Nah lho! Gede banget kan?


Jumlah Jamaah Jumatnya Banyak
Preschool di Samping Masjid
Karena selain difungsikan sebagai masjid, ditempat ini juga difungsikan sebagai islamic center. Oleh karena itu disamping masjid, ada juga bangunan lainnya yang dibangun bersebelahan dengan masjid yakni taman bermain dan sekolah taman kanak-kanak atau preschool. Sewaktu saya berkunjung kesana untuk sholat Jumat, seperti pada umumnya masjid-masjid besar di Jakarta, banyak pedagang-pedagang yang berdagang di halaman masjid ini. Ada pedagang alat-alat elektronik, pedagang celana jeans, pedagang baju koko, minyak wangi dan lain sebagainya.

Ramai Pedagang Jumat
Sentral Niaga Kalimalang
Gapura Gerbang Masuk dan Keluar Islamic Center
Untuk mencapai masjid ini, kita bisa berhenti di halte Islamic Center atau di Sentral Niaga Kalimalang. Dari Sentral Kalimalang kita bisa melihat gapura Islamic Center di seberang kawasan ini. Jangan lupa kalau main ke tempat ini disiang hari gunakan sun-block karena cuaca bila tidak sedang hujan bakalan panas banget man!. :D

Salam Segar Es Teh Lemon.. :)

Blusukan: 19 Juli 2013
Ditulis: Agustus 2013

Comments

...