Berbuka Puasa di Resto Seafood Godong Salam

Bulan Agustus yang lalu saya berkesempatan untuk menikmati suasana bulan Ramadhan di Jawa Tengah. Beberapa hari sebelum lebaran, diajaklah saya jalan-jalan ke pusat kota Semarang dan mampir di sebuah mall besar. Disana seperti rencana sebelumnya saya beserta istri dan adik2 berencana untuk menghabiskan waktu hingga tiba waktu berbuka dengan menonton film keluaran terbaru. Ya hitung-hitung refreshing juga lah. Opsinya ada dua: nonton film The Wolverine atau film The Conjuring. Dan sepakatlah kami setelah berdiskusi dan melihat kondisi serta situasi, untuk menonton film The Conjuring. Film ini ramai dibicarakan karena seramnya. Hingga tibalah waktu untuk menonton film itu.


Dua jam lebih berlalu dan kami pun terkesan dengan filmnya. Meskipun menurut saya kurang serem karena tidak ada haji Bokir & Dorman Borisman. Emangnya film horornya Susana? Hehehe.



Untuk mengobati diri setelah lelah dan terkaget-kaget gara-gara film "The Conjuring" sekaligus menunggu waktu berbuka puasa tiba, kami mendatangi sebuah resto besar di pinggir jalan raya Jogja-Semarang (tepatnya resto ini terletak di jalan Diponegoro 108, Ungaran). Butuh waktu sekitar 1 setengah jam untuk mencapai resto ini dari pusat kota Semarang. Nama restonya Godong Salam dengan logo bergambar daun dan dominan warna hijau dilogonya. Websitenya bisa dikunjungi di: www.godongsalamseafood.com



Begitu kita memasuki resto ini, kita bakalan bisa menangkap suasana yang ditawarkan. Suasana kuliner Indonesia menjadi andalan di resto ini. Terutama suasana khas jawa karena bila kita menyapu pandangan ke setiap sudut, pasti bisa kita temukan yang khas jawa seperti wayang kulit, lampu-lampu tempo dulu, bahkan gambar gunungan wayang beserta punokawan terpampang besar didekat pintu masuk. Bagi Anda yang membawa keluarga serta dan anak-anak, jangan khawatir. Resto ini menyediakan spot bermain bagi anak-anak. Sehingga anak-anak pun bisa betah datang ke resto ini.


Jika kita melihat websitenya, resto ini lebih berfokus pada kuliner kategori seafood. Dari menu-menunya diantaranya udang bakar madu, cumi goreng telur asin, dll. Ada satu beverages yang kami pesan karena namanya unik: Es Gunung Ungaran. Komposisi minuman dingin ini antara lain: es serut, strobery, jelly, selasih, kelapa kopyor, sirup serta susu sebagai pemberi rasa manisnya. Mungkin kalau di Jakarta se-level dengan es campur ya. Setelah puas icip-icip makanan di resto ini, kesimpulannya adalah mahal saudara-saudara! Kalau ada yang pernah ke D'Cost, bakalan berasa banget bahwa resto ini terlalu mahal untuk menu makanan yang setara dengannya. Meskipun harus diakui bahwa udang yang kami pesan besar-besar dan lebih besar daripada di D'Cost. Hehehe.

Maka jika Anda penasaran, cobalah mampir ke resto ini dan siapkan dompet tebal Anda. Tetap asik jalan-jalan bersama Mas Feb Jalan-Jalan.

Blusukan: 3 Agustus 2013

Comments

...