Asinan Bogor, Oleh-Oleh Khas Kota Seribu Angkot

Asinan Bogor, siapa yang tak kenal? Banyak penyuka makanan pedas pasti tahu asinan bogor. Meskipun namanya asinan, tidak berarti rasanya asin. Justru rasa manis-pedasnya bisa memuaskan lidah penyuka makanan yang satu ini.

Asinan Bogor
Bila Anda berwisata ke kota Bogor, ada beberapa penganan yang bisa dijadikan oleh-oleh untuk kerabat Anda. Talas, ubi Cilembu, wortel, brownies talas, asinan dan masih banyak jenis makanan lainnya. November tahun lalu saya berkunjung ke Bogor untuk menghadiri kegiatan dari kantor. Setelah tiga hari disana, tiba saatnya untuk pulang dan kebetulan teman-teman yang lain ingin mencari oleh-oleh khas kota Bogor.

Asinan Campur Kacang
Referensi yang kami dapat dari seseorang adalah Asinan Sedap Gedung Dalam yang berada di jalan Pajajaran. Letaknya persis dibelakang Toko Roti Unyil Venuss. Toko Asinan SedapGedung Dalam ini tidak terlalu besar. Hanya satu los toko saja. Tapi mungkin karena sudah terkenal, banyak juga yang mendatangi toko ini. Untuk sejarahnya bisa dibaca disini.

Toko Asinan Sedap Gedung Dalam Bogor
Mereka menjual berbagai jenis asinan yang pastinya khas kota Bogor. Ada asinan sayur, asinan buah, dengan kuah polos maupun kuah bercampur kacang. Selain menjual asinan, mereka juga menjual penganan kecil seperti dodol dan minuman kemasan. Untuk harga asinannya saya nilai harganya standar lah, masih terjangkau.
Juga Menjual Minuman Kemasan
Asinan Buah
Jadi, bila Anda berkesempatan main ke kota seribu angkot ini jangan lupa juga untuk membeli asinan Bogor. Tetap semangat tetap jalan-jalan bersama Mas Feb Jalan-Jalan.

#Kamera menggunakan BlackBerry 9920


Comments

...