DOKAR -Donat Bakar Kemayoran

Ada-ada saja kuliner akhir-akhir ini. Dengan menggunakan nama yang sekiranya menimbulkan tanda tanya dipikiran orang-orang, diharapkan dapat menarik pembeli.

Donat Bakar Co-Duri (Coklat Durian)
Donat Bakar Kaki Lima
Salah satunya ada di Kemayoran dekat polsek. DOKAR atau Donat Bakar merupakan nama produk yang dijual oleh pedagang kaki lima sekaligus menjadi menu jualan mereka. Tapi apa memang benar dibakar? Setelah melihat sendiri, saya jadi tahu. O ternyata...


Dibakar Di Permukaan Teflon
Donatnya kalau menurut saya donat biasa dan rasanya pun biasa. Yang beda adalah cara menghangatkannya. Lho kok dihangatkan.? Iya. Sebenarnya donat yang dijual adalah donat yang sudah siap saji hanya saja belum diberi topping. Nah, untuk membuatnya hangat, maka dibakarlah donat itu menggunakan teflon alias panci anti lengket. Setelah kira-kira cukup warna pola bakarannya atau agak kecoklatan, lalu diangkat dan atasnya diberi topping beraneka rasa. Ada rasa durian, jagung, strawberry, dan lain-lain varian rasanya.

Varian Rasa dan Harganya
Kemasan Bungkusnya

Mungkin kelebihannya disitu. Jadi kita seolah-olah merasakan donat hangat yang baru, fresh from the teflon. Dengan topping yang beraneka rasa dan kita bisa memilih sesuka kita, menjadikan Dokar lebih variatif toppingnya dibandingkan donat-donat bermerk yang ada dimall-mall di Indonesia.

Tetap semangat jalan-jalan bersama Mas Feb Jalan-Jalan.

Comments

...