Macet dan Ramainya Jalanan 'Pasar' Malam di Kemayoran

Hidup di Kemayoran mungkin membuat saya merasa bosan dengan keramaian. Meski setiap hari melihatnya, toh saya baru kali ini menulis tentang jalanan "pasar" malam di Kemayoran. Mungkin bagi orang-orang, seperti teman-teman saya yang belum pernah ke Kemayoran, sangat menarik untuk mengunjungi pasar kaget yang hanya beroperasi dimalam hari dan paling ramai dimalam minggu dan malam senin.

Dagangan Jaket di Kawasan Kemayoran
Setiap hari saya melihat keramaian dipasar ini. Ada yang menjual jaket, sandal, sepatu, boneka, mainan anak-anak, baju-baju dan celana. Bagi sebagian orang, hal-hal tersebut mungkin menarik. Entahlah. Saya sendiri tidak merasa hal-hal tersebut menarik untuk dilihat. Tapi bagaimana dengan pembaca yang belum pernah ke pasar ini?

Sandal Teplek Wanita Seharga Rp. 25.ooo
Boneka-Boneka
Selain itu, dikawasan pasar malam di Kemayoran ini juga terdapat sekumpulan pedagang makanan. Nah, bagi penggemar wisata kuliner boleh deh coba datang ke Kemayoran untuk menjelajahi satu persatu kulinernya. Ada yang berjualan dengan gerobak, ada juga yang berjualan ala warung tenda. Yang paling jadi favorit buat saya sih warung tenda sate madura yang terletak didepan masjid Akbar Kemayoran. Seporsinya seharga Rp. 15.ooo. Selain wiskul, dikawasan Kemayoran juga ada area bermain anak-anak. Mulai dari odong-odong, andong keliling hingga mini kincir pun ada disini.

Deretan Pedagang Makanan dengan Gerobakan
Dagangan Kelinci Peliharaan
Bagi pembaca yang punya anak kecil bersiaplah membawa pundi-pundi uang yang banyak. Karena selain dagangan mainan anak-anak seperti robot-robotan, balon-balon, gulali, dan sebagainya, dikawasan ini juga ada pedagang yang menjual binatang kelinci untuk peliharaan. Jadi siap-siap saja ketika anak-anak mulai merajuk untuk meminta supaya dibelikan kelinci atau mainan. Tetap semangat jalan-jalan bersama Mas Feb jalan-jalan.

Comments

...