Suatu Pagi di Pasar Babadan, Ungaran

Setelah bulan Juli tahun 2013 yang lalu pasar ini mengalami kebakaran hebat, akhir bulan Juli tahun 2014 kemarin kami jalan-jalan pagi ke pasar ini. Masih belum terlihat adanya pembangunan dan perbaikan pada pasar yang telah mengalami kebakaran. Pedagang masih menggunakan tempat sementara untuk menggelar dagangannya. Bila sebelum terjadinya kebakaran para pedagang ini biasa menggelar dagangannya dikios-kios didalam pasar, maka kali ini bagi pembeli harus berjalan kaki dulu agak ke dalam disepanjang jalan Merdeka sebelum Taman Makam Pahlawan.

Suasana Keramaian Kios Sementara Pasar Babadan Ungaran - Juli 2014


Meskipun didalam pasar tetap ada yang berjualan dikios-kios yang tersisa, tapi lapak paling ramai adalah ditempat kios sementara. Sayuran, daging, semuanya dijual disana. Para pedagang dikios sementara ini biasa hanya berjualan sampai jam-jam tertentu karena bila siang sudah menjelang, tanah lapang tempat berjualan sementara ini sudah sepi ditinggal para pedagangnya. Jadi keramaian transaksi penjual-pembeli hanya terjadi dipagi hari.
Lapak Sayur-mayur yang Persis diSisi Jalan Merdeka
Kios didalam Pasar Babadan
Satu yang masih menjadi pertanyaan saya, mengapa hingga saat ini yang terhitung sudah setahun dari peristiwa kebakaran hebat, pasar Babadan masih belum diperbaiki. Tapi entahlah, mungkin kendala masih sekitar dana.

Tetap semangat jalan-jalan bersama mas Feb jalan-jalan.

Comments

Post a Comment

...