Makan Mie Oplosan di Jantung Kota Purworejo

Kelaparan setelah 'mengukur' jalanan dari Banjarnegara - Wonosobo - Purworejo, singgahlah saya disebuah warung bakmi. Gak tanggung-tanggung, bakmi yang dijual disini katanya adalah bakmi oplosan! Apa sih yang dimaksud dengan bakmi oplosan? Mudah-mudahan bukan dioplos pakai bahan yang aneh-aneh ya..
Mie Ayam Bakso Original
Jus Strawberry
"Mas! Pesen satu porsi mie ya.


Tak lama kemudian mie ayam oplosan itu datang bersandingan dengan jus strawberry diatas nampan. Untuk kemudian mendarat dimeja nomor 8.

Dari tampilannya sekilas saya merasa aneh. Kuahnya yang berwarna kuning, potongan mentimun, potongan daging ayam yang keriting, dan potongan daun bawang. Kurang menarik, yakin deh. Apalagi saya tidak suka dengan daun bawang. Dan ternyata tebakan saya dari tampilan mie benar adanya. Baru kali ini saya makan mie ayam yang kuahnya berwarna kuning kunyit.

Sehabis saya tanya-tanya dan membayar sebesar Rp. 12.ooo, ternyata yg dimaksud dengan oplosan adalah tambahan komposisi ketika mie ayam disajikan, seperti potongan sosis atau parutan keju.

Comments

  1. woalah. Saya pikir mie ayam dengan perabot dan kuah soto >.<
    Saya pernah iseng request ke bakul mie ayam yang sekaligus jual soto. Lha dia irisan ayamnya dari ayam soto, ya sekalian saja saya minta kuahnya dari kuah soto bukan kuah mie ayam. Rasanya wagu, tapi berhubung laper ya habis, hahaha.

    ReplyDelete

Post a Comment

...