Bingung Belanja Oleh-Oleh di Jalan Sukowati

Masih sambungan jalan-jalan di kota Salatiga, setelah selesai acara tugas dari kantor sekarang saatnya untuk mencari oleh-oleh. Masih di kota Salatiga, bila mencari oleh-oleh khas kota ini menurut informasi yang saya dapat bisa melipir ke jalan Sukowati. Sepanjang jalan Sukowati, bisa kita temukan banyak toko yang menjual oleh-oleh khas Jawa Tengah khususnya oleh-oleh dari kota Salatiga.
Letak jalan Sukowati ini tak jauh dari hotel Le Beringin yang berada di jalan Jendral Sudirman. Dari hotel Le Beringin cukup jalan kaki ke arah kiri hotel.

Deretan Toko Oleh-Oleh di Sepanjang Jalan Sukowati
Gerobak Bakpia Pathok Oom Tan
Malam itu, saya diajak teman mendatangi toko oleh-oleh yang letaknya persis didepan kelenteng. Saya jadi tahu kenapa bungkus enting-enting gepuk bergambar kelenteng. Ya rupanya toko yang menjual enting-enting gepuk yang ngetop itu berada didepan kelentengnya. Eh.. Tapi benar atau tidak ya? Koreksi saya bila keliru. Mungin itu analisa saya melihat keadaan dilapangan. Hehehe.

Toko Bakpia Pathok Oom Tan
Borong-Borong.. 
Teman saya memborong enting-enting gepuk sedangkan saya tidak. Karena memang dasarnya saya tidak suka makanan yang terlalu manis, saya juga sebenarnya sudah punya incaran makanan yang akan saya beli sebagai oleh-oleh. Makanan incaran saya adalah bakpia pathok Oom Tan (ini karena titipan juga sih). Lagi-lagi saya menganalisis secara asal. Mungkin nama Oom Tan berasal dari sebutan Oom dan Tante terus disingkat jadi Oom Tan. Hehehe.

Enting-Enting Gepuk.
Sumber gambar: http://tecnocolour.blogspot.com/2012/09/makanan-khas-jawa-tengah.html
Kelenteng Hok Tek Bio, Persis Didepan Toko Oleh-Oleh
Untuk bakpia pathok Oom Tan dibagi menjadi dua kemasan berdasarkan isi. Ada kemasan (sekotak) yang isinya bakpia pathok isi kacang hijau, dibanderol dengan harga Rp. 20.ooo. Sedangkan sekotak bakpia pathok dengan bermacam rasa dibanderol dengan harga Rp. 25.ooo. Soal rasa, setelah dicoba ya rasanya seperti bakpia pathok. Lho?
Supaya tidak bingung saat belanja oleh-oleh di kota Salatiga, ada baiknya kita browsing-browsing dulu apa makanan khas yang ada di kota ini untuk dibawa pulang.

Tetap jalan-jalan dan semangat bersama mas Feb Jalan-jalan.

Comments

...