Tulisan Jalan-Jalan dan Kuliner Mas Feb

Sebenarnya tulisan kali ini saya ingin menceritakan mengenai tulisan jalan-jalan saya. Pada mulanya ketika saya berada disuatu tempat, seketika itu pula muncul ide untuk menulis apa yang saya lihat. Biasanya saya tidak mencatat ide saya dan biasanya yang saya lakukan adalah memfoto objek yang saya lihat tersebut. Setelah kembali ke rumah atau tempat dimana saya bisa menyalurkan ide tersebut, barulah saya tulis.

Langkah Kaki Saya Ketika Menjejak Purworejo di Akhir Tahun 2010
Saya akui bahwa aslinya saya tidak bisa menyalurkan ide yang ada dipikiran ke dalam tulisan. Serius deh! Saya tidak bisa mewujudkan apa yang ada dipikiran ke dalam tulisan. Tapi ya memang dasarnya saya termasuk orang yang nekad, jadilah blog mas feb jalan-jalan ini terus menerus saya perbaharui dengan tulisan-tulisan ngawur saya.
Bila dihitung, antara foto-foto yang saya buat dengan tulisan mengenai foto-foto tersebut lebih banyak jumlah foto-fotonya daripada tulisannya. Banyak ide didalam kepala saya, meskipun sering kali ide-ide tersebut menguap saat mata saya sudah berhadapan dengan laptop. Contohnya foto-foto ketika saya berkesempatan membuat jejak kaki selama di Papua, pulau Sumba, Surabaya, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jambi, Jogja, Aceh dan insyaAllah masih banyak foto-foto yang ingin saya tuangkan menjadi cerita.

Aslinya bila jalan-jalan, saya termasuk yang rame. Ada beberapa hal yang menyebabkan saya menjadi kalem saat jalan-jalan. Pertama, saya menjadi diam ketika jalan-jalan ke tempat yang ternyata disana terdapat 'sing bahurekso' sehingga saya diam dan sedang 'berkenalan' dengan yang ada ditempat itu. Kedua, saya menjadi diam karena tidak ada hal yang menarik perhatian saya. Lalu berikutnya yang membuat saya diam adalah karena memang saya sedang memperhatikan sesuatu dan ada yang sedang memperhatikan saya secara diam-diam. Dan masih banyak hal-hal lainnya yang membuat saya terdiam. :D


Mungkin banyak yang menganggap tulisan-tulisan saya kurang berbobot. Hal itu saya akui. Tapi sekali lagi ya begini inilah tulisan saya yang nekad. Dan seperti sudah saya sebutkan sebelumnya, banyak foto-foto yang sebenarnya ingin saya tuliskan ceritanya. Mudah-mudahan bisa saya tuliskan dikemudian hari.. Pelan-pelan sajaaa...

Comments

...