Mampir Beli Oleh-Oleh di Bakpia Bagelen Jeane

Bila singgah di Bagelen, jangan lupa mampir ke Toko Bakpia Bagelen Jeane. Boleh hanya sekedar melihat-lihat dan tidak membeli apapun tapi boleh juga memborong bila ada budget lebih. Berkesempatan mengunjungi toko oleh-oleh ini dibulan Juni 2014, saya pun membeli beberapa penganan khas Purworejo. Toko yang berlokasi di jalan Raya Jogja kilometer 11 ini letaknya persis di pertigaan Bagelen, seberang patung kambing etawa yang ngetop sejagad Purworejo itu. Menjual beraneka penganan baik yang khas Purworejo maupun khas daerah lain di pulau Jawa, toko ini berusaha menjadi toko yang menjual oleh-oleh khas daerah pulau Jawa.

Toko Bakpia Bagelen Jeane
Pemilik toko oleh-oleh ini adalah ibu Jeane. Dengan memberdayakan anak muda didaerah sekitar, toko Jeane juga turut menghidupkan UKM dan menjadi ikon toko oleh-oleh dari Bagelen. Setiap yang mudik ke Jogja, Wates apalagi yang mudik ke Bagelen mesti melewati jalan raya ini dan melihat plang besar dipinggir jalannya. Letaknya yang persis dipinggir jalan dekat dengan jembatan Bogowonto, membuatnya mudah terlihat dari jalan. 


Dengan menyediakan kursi-kursi dan meja diteras, toko Jeane memahami bahwa pembeli produk-produk mereka kebanyakan berasal dari luar Purworejo. Selain berfungsi untuk istirahat sejenak bagi pembeli, kursi-kursi tersebut juga seringkali digunakan oleh para pembeli yang telah membeli oleh-oleh untuk mencicipi karena saking penasaran dengan rasa oleh-olehnya.


Produk unggulan dari toko Jeane ini jelas adalah bakpia karena di-plang toko tercantum Bakpia Bagelen Jeane. Bakpia-nya merupakan produksi sendiri alias fresh from the oven dengan bermacam rasa. Selain bakpia, penganan yang juga diproduksi oleh toko ini adalah lanting yang dibungkusnya tercetak logo huruf J. Makanya bila pembaca sempat berkunjung ke Bagelen jangan lupa juga untuk menyempatkan diri mampir ke toko oleh-oleh ini dan melihat dapur pembuatan bakpia dan lantingnya. 

Comments

  1. Eh, di tahun 2009 aku pernah mampir kemari lho nganter kawan beli oleh-oleh, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mampir mas. Rumahnya pak lik saya seberangnya kali Bogowonto, desa Ketangi. Pernah ke Watu Genuk belum mas? Itu dengar2 situs wingit. Mungkin mas Wijna tertarik untuk golek wangsit disana. Hehehe.

      Delete
  2. Replies
    1. Dideket situ ada warung soto ayam yang enak dan murah lho mas. Letaknya diseberang toko Jeane itu.

      Delete

Post a Comment

...