Bertualang Bersama Anak dan Istri

Akhir tahun 2014, dibulan Desember yang lalu saya berkesempatan mengajak anak dan istri pergi wisata. Seperti yang sering dikatakan oleh seorang teman saya: "Selalu ada alasan untuk kembali ke Jogja". Kiranya demikian adanya yang terjadi. Meski sudah sering ke Jogja, saya dan istri lagi-lagi kembali ke sana.


Penjelajahan kali ini tujuannya sih untuk istirahat sekaligus refreshing setelah dibulan-bulan sebelumnya selalu menjalani hari dengan kesibukan bekerja. Tempat yang kami tuju sudah direncanakan dari dua bulan sebelumnya, yaitu wisata candi.  Karena banyak candi yang bertebaran didaerah Prambanan, maka kami pun menyambangi wilayah ini.



Ada yang berbeda dalam perjalanan kali ini. Zidni, anak saya yang baru berusia tepat 6 bulan pada 14 Desember 2014 yang lalu, ikut serta dalam perjelajahan ini. Walhasil, orangtuanya pun harus membawa stroller. Dengan demikian kami bertiga mulai menghebohkan jalan-jalan mas Feb kali ini. Selain bawa stroller, kami juga harus membawa perlengkapan makan karena dibulan ke 6-7 ini Zidni sudah mulai mengkonsumsi MPASI.  

Berangkat pagi dari stasiun Gambir, saya dan istri agak-agak kikuk karena baru kali ini perjalanan berpetualang jauh yang bertujuan untuk pelesiran dengan mengajak Zidni. Sebenarnya sudah sering sih Zidni ini kami ajak bepergian jauh. Tapi biasanya bertujuan bukan wisata melainkan mengunjungi sanak famili.


Alhamdulillah Zidni tidak rewel selama bertualang bersama orangtuanya. Ada pola yang selalu khas dari Zidni yaitu: selama perjalanan semisal naik kendaraan, mesti Zidni ini tidur. Tapi begitu kendaraan yang ditumpangi berhenti, dia akan terbangun. Jadi, mas feb jalan-jalan junior sudah memulai langkahnya sejak bulan Desember 2014 kemarin. 


Comments

...