Belanja Kain Batik di Manisrenggo, Prambanan

Saat masih menginap di hotel Galuh Prambanan (14/12/2014), kami (saya, Zidni & istri saya) sempat jalan-jalan malam hari disepanjang jalan Manisrenggo-Prambanan. Tujuannya tak lain adalah untuk mencari makan malam. Tapi disela-sela sebelum menemukan makanan yang cocok dikantong dan dilidah, kami menemukan sebuah toko yang menjual kain-kain batik.

Mas Feb Jalan-jalan
Berly Textile Prambanan
Berly Textile Prambanan nama tokonya. Tokonya mudah dikenali dengan spanduk besar nama tokonya dan dihalaman tokonya ada kereta "andong" tanpa kuda yang sepertinya memang dibuat sebagai pajangan. Ketika kami datang memang sedang sepi pengunjung. Tapi tak berapa lama setelah kami memilih-milih kain yang ingin kami beli, datanglah beberapa pengunjung.

Mas Feb Jalan-jalan
Mulai Ramai Pengunjung
Mas Feb Jalan-jalan
Motif yang Beraneka Ragam
Mas Feb Jalan-jalan
Sebagian Motif Pilihan Kami
Mas Feb Jalan-jalan
Si Bapak Penjual

Si bapak penjual rupanya sudah berjualan sejak masih muda dan kebanyakan barang disupply dari pasar Klewer Solo. Bisa dikatakan motif-motif dan bahan-bahan kain yang dijual si bapak penjual beraneka ragam dan bagus-bagus. Bila disandingkan dengan harganya, menurut saya masih wajar lah.

Setelah memilah dan memilih, jadilah kami membeli 5 lembar kain berbeda motif yang menurut istri saya nantinya akan dibuat menjadi kemeja. [mas Feb Jalan-jalan]


Comments

...