Khas Bandung di Soerabi Enhaii Rawamangun

Setiap pulang kerja, tempat makan ini selalu saya lewati. Selalu ramai setiap harinya, terutama di sore hari di jam-jam pulang kantor. Tapi barulah pada 24 Rabiul Awal 1436 (15 Januari 2015) saya menyempatkan diri mampir ke restoran Surabi Enhai Rawamangun.



Bila dilihat sekilas dari luar, nampak bahwa restoran yang berlokasi di jalan Pemuda nomor 8 Rawamangun ini menawarkan makanan khas Bandung. Ya iyalah pak, judul restorannya saja "Soerabi Bandung". Jadi gak mungkin judulnya itu terus menu makanannya serabi Ngampin misalnya. Meskipun motto dari restoran ini "Citarasa Selera Nusantara", tapi andalannya pastinya khas dari Bandung.


Ini Bandreknya
Pas kebetulan ketika saya kesana sedang tidak terlalu ramai, sehingga pilihan tempat duduk lebih leluasa. Pilihan pun jatuh ke dekat dengan area parkir motor yang berada di sayap kiri. Dari tempat saya duduk, bisa terlihat setiap sudut meja.
Sekalian Mencicipi Batagor Ihsan
Menu makanan yang ditawarkan oleh resto Soerabi Enhai ini sebenarnya hanya soerabi, tapi dengan bermacam ragam topping. Bagi yang mau menu makanan selain soerabi, bisa memilih batagor ataupun bubur karena resto Soerabi Enhaii bekerjasama dengan "Batagor Ihsan" yang sama-sama dari Bandung juga.
Ini Menu Andalan Soerabi Enhaii: Soerabi dengan Topping Nangka Keju
Meskipun Habisnya Kurang dari 100ribu, Tapi Dilihat dari Jenis Makanannya... 
Waktu tunggu hingga makanan tersaji terhitung lumayan agak lama. Mungkin dikarenakan cara masak yang masih menggunakan anglo dan ukuran soerabinya yang terhitung cukup besar. Dijamin bisa digunakan sebagai pengganti nasi karena satu porsi saja sudah cukup mengenyangkan, saya bilang mblenger malah. Sebagai penawar mblengernya, untungnya saya memesan bandrek sebagai minumannya. Meskipun agak kecewa karena bandrek yang disajikan tidak begitu panas walau cukup pedas. Buat pembaca yang penasaran, boleh lah coba datangi restonya. Jangan kaget dengan harganya ya. Hehehe.

Comments

  1. apakah soerabi enhaii ini sama pemilinya dengan warung surabi yang di depan enhaii bandung itu ??
    soerabi enhaii di jatiwaringin juga selalu rame ... laris manis ..

    ReplyDelete

Post a Comment

...