Menyegarkan Otak di Kolam Pemancingan Kendalisodo, Blater

Jika bicara tentang daerah Ungaran, hal yang sering terbayang dalam pikiran saya adalah daerah pegunungan dan candi Gedong Songo. Tapi jangan salah, pada awal bulan Februari 2016 yang lalu saya diajak oleh mbahnya Zidni ke sebuah tempat yang menurut saya gak akan didapatkan di daerah Jakarta. Entah jika didaerah lain mungkin ada. 
Patung Ikan Pemancingan Kendalisodo
Agro Wisata Mina Kelompok Pemancingan Ngudimulyo
Selain enak digunakan sebagai tempat melepas penat, tempat yang satu ini juga mantap sebagai tempat menyegarkan otak dan cuci mata. Tujuan utamanya sih sebenarnya ingin mengajak Zidni melihat ikan-ikan yang ada dikolam pemancingan. Tapi yo mosok ke kolam pemancingan cuma nonton ikan saja atau cuma duduk-duduk saja. Tidak afdhol jika tidak sekalian mencicipi ikan bakarnya. Karena saya masih polos saya pun ikutan saja.
Ke Semarang 25 Km, ke Bandungan 5 Km
Kolam pemancingan yang kami tuju ada didaerah Blater - Jimbaran, Bandungan. Kolam pemancingan Kendalisodo namanya dan masih masuk dalam kelompok pemancingan Ngudimulyo. Pemancingan Kendalisodo ini mudah dikenali karena ada patung ikan besar yang nangkring disebelah gerbang masuknya. Di pemancingan Kendalisodo ini terdapat 3 buah kolam pemancingan. Ikan-ikan yang ada disini adalah ikan-ikan air tawar. Pengunjung bisa menggunakan kolam pancing ataupun memesan langsung ikan yang sudah disediakan oleh pengelola untuk diolah.

Ini Bisa Kita Lihat Berada Persis Disebelah Pemancingan



Untuk mencapai kolam pemancingan ini, arah masuknya dari jalan besar Semarang-Surakarta (Bergas) ikuti arah jalan Ungaran-Bandungan. Nanti ketemu dengan jalan Jimbaran. Sebenarnya didaerah ini memang banyak yang membuka usaha kolam pemancingan. Bila pembaca berkesempatan main ke jalan Jimbaran, dikanan-kiri jalan akan melihat hamparan sawah yang bersebelahan dengan kolam pemancingan.
Tempatnya Lumayan Luas

Bisa Gemuk Kalau Makan dengan Suasana Seperti Ini

Seandainya saja ya di Jakarta ada kawasan seperti ini. Mungkin... . Eh tapi di daerah Cakung Kayu Tinggi memang ada kolam pemancingan, hanya saja pemandangan sekelilingnya kurang mendukung untuk mendapatkan suasana segar seperti daerah Blater ini. Ya tapi lihat sisi lainnya juga. Semisal di Jakarta ada kolam pemancingan yang bisa bikin refreshing buat orang-orang kantoran, maka pada hari-hari kerja di kantor bakalan sepi.. Hehehehe.

# ditulis di kamar 231 lantai 3 Hotel Swissbel Airport
Sementara sedang hujan deras disertai angin diluar... 

Comments

...