Zidni dan Kumpulan Rusa

Hari Sabtu dan Minggu merupakan hari buat keluarga. Mungkin itulah yang terpatri dihati saya. Sehingga Sabtu pagi di tanggal 2 April 2016 itu saya mengajak Zidni ke taman rusa yang ada di Monas. Menggunakan motor, membuat waktu tempuh perjalanan hanya membutuhkan 15 menit saja dari rumah di Kemayoran. Memarkir motor di stasiun Gambir, mengharuskan saya untuk melangkahkan kaki dari stasiun menuju pintu masuk kawasan Monas yang terletak di sebelah Utara, berseberangan dengan Balai Kota. Mampir sejenak untuk beli logistik, menjadikan barang yang saya tenteng pun bertambah.
Gerbang Utama Kawasan Rusa Monas
Sebenarnya bisa saja saya memarkirkan motor di kawasan parkir utara Monas. Hanya saja saya terpikir akan belanja logistik dimana bila beli di kawasan Monas, harga yang ditawarkan bisa 2 hingga 3 kali lipat. Selain itu juga alasan untuk berolahraga biar sehat. Hehehe.
Berjalan dari stasiun hingga tiba di pintu taman rusa (Kawasan Rusa Monas), membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Begitu tiba disana, saya pun banjir keringat. Alhamdulillahnya, terdapat bangku taman yang kosong sehingga saya bisa beristirahat disana. Sementara Zidni pun bisa duduk dan bermain disana. 
Kumpulan Rusa di Monas
Pada mulanya saya berusaha mendekatkan Zidni dengan rusa-rusa yang kebetulan sedang berkumpul dekat dengan gerbang utama. Tapi Zidni ternyata takut dengan rusa. Apalagi ketika itu ada beberapa rusa yang mengendus-ngendus sehingga menggerak-gerakkan hidungnya sedemikian rupa sehingga membuat Zidni takut. Walhasil, Zidni malah bermain dengan kucing-kucing yang ada disana. 
Melihat Kucing
Masih Takut dengan Rusa
Ya namanya juga anak-anak. Mungkin nanti ada masanya Zidni berani untuk berhadapan dengan rusa-rusa ini. Omong-omong mengenai taman rusa ini, lumayan adem. Cocok buat piknik keluarga. Apalagi tak perlu bayar untuk masuk ke dalam kawasan Monas. Hanya saja bila membawa anak-anak, persiapkan diri dengan penangkal tangis saat anak-anak merengek meminta untuk membeli mainan yang banyak bertebaran disana-sini. 

Comments

...