Jalan-Jalan di Garden Festival Lapangan Banteng

Tanggal 5 Agustus hingga 5 September 2016 menjadi periode perhelatan festival ini. Menggunakan lokasi di kawasan Lapangan Banteng Jakarta Pusat, eksibisi yang diberi judul "Garden Festival" ini menjadi satu spot acara yang buat saya merupakan pengobat dikala dahaga akan rindangnya pepohonan dan suara gemericik air. Bagi yang tinggal di kota besar pasti bakalan merasakan hal yang sama yaitu, kangen akan pemandangan hijau yang rindang. Hiburan dan jalan-jalan di mall bukanlah sesuatu yang sehat buat saya. Intinya saya rindu akan suara alam. Bukan alam yang penyanyi dangdut itu ya. Tapi ini alam dimana kita bisa merasakan hembusan angin yang sejuk dan kedamaian suara kicauan burung dan gemericik air.
Zidni Berfoto di Area Taman Jakarta Utara
Zidni Berfoto di Jogging Area
Di kota seperti Jakarta, dimana lagi saya bisa menemukan keteduhan alam. Apalagi di pusat kotanya. Barangkali hanya Taman Situ Lembang yang bisa memberikannya. Tapi mumpung ada festival setahun sekali, saya dan Zidni memanfaatkan kesempatan ini. Sehingga pada tanggal 20 Agustus, dengan menggunakan sepeda motor, saya dan Zidni meluncur ke lokasi. Memarkirkan kendaraan di lapangan parkir masjid Istiqlal untuk kemudian berjalan kaki sekitar 50 meter ke gerbang lokasi festival. Lumayan membuat keringat mengucur karena seperti biasanya jika Zidni diajak jalan-jalan pasti minta gendong. Kali ini pun demikian.
Mengantuk di Depan Replika Rumah Adat Betawi
Ayo Zid Meluncur!
Setelah tiba di lokasi festival, Zidni pun mau untuk turun dan jalan karena dia melihat ada kolam yang banyak ikannya.

"Tuh Zid, ikannya banyak!"
Dia pun juga teriak: "Tuh tuh tuh. Ikan. Ayah tuh ikan."
Garden Festival ini sebenarnya mirip-mirip dengan festival flora fauna (flona) karena yang ditampilkan juga gak jauh dari tumbuh-tumbuhan dan hewan peliharaan. Tapi pada festival yang ini, dekorasi taman menjadi primadona eksibisi. Hampir 75% yang dipamerkan adalah ekosistem taman. Mulai dari kolam, bebatuan (kerikil) untuk taman, lampu, dan tumbuhan. Untuk binatang peliharaan areanya hanya sekitar 10% saja. Binatangnya pun bisa dihitung dengan jari. Ada burung, ular, monyet, kura-kura, ikan, kelinci, kucing, anjing, bahkan katak.
Senangnya Melihat Ikan-Ikan di Kolam Buatan
Yah! Tuh Ikannya Bagus
Bunganya Bagus Yah!
Selain tumbuhan dan taman, difestival ini juga ada permainan untuk anak-anak. Seperti jungkat-jungkit, seluncuran (perosotan), ayunan, dll. Dan Zidni pun lumayan senang diajak kesini. Zidni senang melihat bunga-bunga, ikan, dan kura-kura. Walaupun ketika sudah berdekatan dengan kura-kuranya dia merasa takut. Ya begitulah anak-anak. Mudah-mudahan tahun depan ada lagi festival seperti ini.


Comments

  1. Aaaaaah... dulu banget pas aku SMP pernah diajak Ortu ke Lapangan Banteng ke festival kayak begini buat ke gerai toko kucing ngambil buku kucing peliharaan. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Taun brp tuh mas? TP kucingnya msh dipelihara tho mas? Hehehe..

      Delete

Post a Comment

...